Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal PTS Prakarya Kelas 7 Semester 1 dan Kunci Jawaban

Soal PTS UTS Prakarya Kelas 7 Semester 1 dan Kunci Jawaban – Halo sahabat Media Edukasi, kali ini admin akan membagikan informasi terkait dengan download Soal PTS/UTS Prakarya Kelas 7 SMP/MTS Pilihan Ganda + Essay dan kunci jawaban Semester 1 (Ganjil) Kurikulum 2013 (K13) revisi terbaru.

Penilaian Tengah Semester (PTS) yang dulu kita kenal dengan Ulangan Tengah Semester (UTS) atau Mid Semester merupakan kegiatan penilaian yang dilaksanakan pada pertengahan semester 1 yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana pencapaian kompetensi peserta didik selama pertengahan semester ganjil.

Soal UTS Prakarya Kelas 7 Semester 1 dan Kunci Jawaban

Soal PTS Prakarya Kelas 7 Semester 1 dan Kunci Jawaban

Materi penilaian PTS/UTS meliputi seluruh indikator yang merangkum semua kompetensi dasar atau KD hingga pertengahan semester berjalan. Nilai yang kemudian didapatkan oleh siswa selama mengikuti PTS/UTS selanjutnya akan diolah bersama dengan nilai PH dan PAS dan dianalisis guna ketuntasan belajar peserta didik. Nantinya, nilai tersebut juga yang akan dipakai untuk pengisian rapor yang bersangkutan.

Contoh Soal PTS/UTS PrakaryaKelas 7 SMP/MTS Semester 1 Tahun 2021/2022 Kurikulum 2013 yang akan Penaguru bagikan ini telah disesuaikan dengan kaidah penulisan soal-soal PTS/UTS SMP/MTS dengan HOTS.

Hal ini mengikuti Surat Edaran Pemerintah yang diterbitkan oleh Pusmenjar Kemendikbud yang berbunyi bahwa soal-soal PTS/UTS SMP/MTS ataupun soal-soal ulangan yang lain pada Kurikulum 2013 harus memenuhi ketentuan standar soal terbaru yang terintegrasi dengan pembelajaran HOTS (Higher Order Thinking Skills) dan kemampuan literasi dan Numerasi peserta didik.

Kisi-Kisi Soal UTS Prakarya Kelas 7 Semester 1

Selain itu, contoh soal PTS/UTS Prakarya Kelas 7 SMP/MTS Semester 1 Kurikulum 2013 ini juga dibuat dari prediksi soal-soal latihan PTS/UTS Kurikulum 2013 dengan tetap memerhatikan kisi-kisi soal Kurikulum 2013.

Bagi Bapak/Ibu Guru yang sedang mencari contoh soal PTS Prakarya kelas 7 SMP/MTS Semester 1 bisa menjadikan soal ini sebagai bahan referensi dalam membuat soal ulangan tengah semester.

Begitupun dengan dengan adik-adik peserta didik yang sedang bersiap menghadapi penilaian tengah semester, dapat menjadikan contoh soal PTS Prakarya Kelas 7 SMP/MTS Semester 1 di bawah ini sebagai bahan latihan

Soal PTS Prakarya kelas 7 SMP/MTS Semester 1 yang kami bagikan ini memiliki total 45 soal yang berisi soal pilihan ganda dan essay.

Download Soal PTS Prakarya Kelas 7 Semester 1 dan Kunci Jawaban

Bagi Bapak/Ibu Guru atau Adik-Adik yang berminat mengunduh Soal & Kunci Jawaban PTS/UTS Prakarya Kelas 7 SMP/MTS Tahun Ajaran 2021/2022 berformat File Ms Word (docx), Silahkan klik link Download Soal & Kunci Jawaban PTS/UTS Prakarya Kelas 7 SMP/MTS berikut ini:

Demikian Contoh Soal UTS Prakarya Kelas 7 Semester 1 dan Kunci Jawaban yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat buat peserta didik dan bapak ibu guru yang mengampuh pembelajaran Prakarya kelas 7 SMP.

Ikuti MediaEdukasi.My.ID di aplikasi Google News dengan cara Following untuk mendapatkan update terbaru seputar informasi Pendidikan dan Teknologi.

Administrator
Administrator Media Pendidikan Indonesia | Tempat berbagi media pembelajaran

Posting Komentar untuk "Soal PTS Prakarya Kelas 7 Semester 1 dan Kunci Jawaban"