Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Contoh Absen Guru Datang dan Pulang Format Excel

Contoh Absen Guru Datang dan Pulang – Salah satu alat untuk mengukur tingkat kedisiplinan Guru dan Karyawan di sekolah yaitu dengan menggunakan absensi. Absensi yang wajib diisi pada saat datang dan pulang. Meskipun pada saat ini telah banyak system absensi online namun masih banyak yang menggunakan system absensi manual. Bagi satuan Pendidikan yang belum memiliki format absensi yang pas dengan harapan silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Contoh Absen Guru Datang dan Pulang

Contoh Absen Guru Datang dan Pulang Format Excel yang akan kami bagikan secara gratis ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang muncul akibat belum adanya format yang cocok. 

Meskipun Daftar hadir guru dan tenaga kependidikan dhgtk telah resmi digunakan untuk menghitung kehadiran guru dan akan dituangkan dalam juknis tunjangan profesi namun absensi manual tetap diperlukan sabagai syarat kelengkapan berkas di beberapa daerah.

Contoh Format Absensi Harian Guru dan Karyawan Sekolah 

Contoh format absensi harian guru dan karyawan sekolah, adalah format kehadiran guru dan karyawan di sekolah/madrasah. Absensi guru ini berfungsi sebagai rekap dan pengwasan harian terhadap kehadiran guru dan karyawan sehingga nantinya dapat dilakukan evaluasi tentang keaktifan mengajar masing-masing guru di sekolah.

Disamping sebagai penunjang administrasi data sekolah, Contoh format absensi harian guru dan karyawan sekolah menjadi bagian di dalam dokumen Format Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK). Dokumen ini menjadi salah satu berkas persyaratan akreditasi sekolah yang dievaluasi setiap 5 tahun sekali atau mengikuti jadwal sesuai ketentuan dinas pendidikan di masing-masing daerah di Indonesia.

Download Contoh Absen Guru Datang dan Pulang Format Excel

Contoh format absensi harian guru dan karyawan sekolah telah dipersiapkan oleh weblog mediaedukasi.my.id yang didapat dari salah satu satuan Pendidikan yang memiliki akreditasi “A” sebagai arsip pendidikan yang mungkin dibutuhkan oleh para guru, pegawai maupun masyarakat umum

Demikian informasi terkait dengan Contoh Absen Guru Datang dan Pulang yang dapat kami bagikan. Semoga apa yang kami bagikan bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan contoh format-format Pendidikan, terutama dokumen dan administrasi di sekolah.

Administrator
Administrator Media Pendidikan Indonesia | Tempat berbagi media pembelajaran

Posting Komentar untuk "Contoh Absen Guru Datang dan Pulang Format Excel"