Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Pertemuan 7 TA 2020-2021

Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Pertemuan 7 TA 2020-2021

Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Pertemuan 7 TA 2020-2021

Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Pertemuan 7 TA 2020-2021- Menjelang pembelajaran semester genap tahun ajaran 2020/2021, admin akan membagikan artikel terkait Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Pertemuan 7 TA 2020-2021. Contoh ini bisa menjadi bahan rujukan untuk anda gunakan dalam pembuatan RPP semester genap tahun pelajaran 2020/2021. RPP ini telah disusun dengan memperhatikan prinsip-prinsip pembuatan RPP yang efektif, efisien, dan berorientasi kepada peserta didik.

Sejak dikeluarkannya surat edaran nomor 14 tahun 2019 dan dilaksanakannya pembelajaran daring, admin telah mencari diberbagai literatur tentang bagaimana sih bentuk RPP yang sesuai dengan edaran tersebut dan mampu mengakomodir pembelajaran daring. Contoh RPP ini diharapkan dapat membuat peserta didik termotivasi dan merasa santai dalam belajar daring di tengah pandemi covid-19 sekarang ini. Berikut ini adalah Contoh RPP 1 Lembar yang sesuai edaran no. 14 tahun 2019. Tak lupa kita ucapkan terima kasih kepada tim penyusun yang telah membuat RPP 1 Lembar Daring ini.

RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Pertemuan 7 TA 2020-2021

Contoh RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI K13

PESAN UNTUK ORANG TUA

Selamat pagi,  apa  kabar  Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan  sehat. Pembelajaran kita  masih dilaksanakan secara daring, jadi mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah. Ayah/Bunda yang hebat-hebat tetap semangat mendampingi putra putrinya di rumah, kita sama-sama berjuang untuk dapat memberikan pendidikan yang menyenangkan bagi anak-anak kita tercinta.

Ayah/Bunda, jangan lupa mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih.

SKENARIO PEMBELAJARAN

Kelas                : I

Tema                 : 5. Pengalamanku

Subtema            : 1. Pengalaman Masa Kecil

Pembelajaran    : 4

Semester           : II (Genap) 

Alokasi Waktu  : 120 menit

Kompetensi Dasar/Materi

PJOK

Gerak bergantung

3.5 Memahami berbagai gerak dominan (bertumpu, bergantung, keseimbangan, berpindah/lokomotor,  tolakan,  putaran,  ayunan,  melayang,  dan  mendarat) dalam aktivitas senam lantai.

4.5 Mempraktikkan   berbagai   pola   gerak   dominan   (bertumpu,   bergantung, keseimbangan, berpindah/lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) dalam aktivitas senam lantai.

Bahasa Indonesia

Kalimat Pujian

3.5 Merinci ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, dengan menggunakan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah.

4.5 Mempraktikkan ungkapan terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, dengan menggunakan bahasa yang santun kepada orang lain secara lisan dan tulis.

SBdP

Tempo Lagu

3.2 Mengenal elemen musik melalui lagu.

4.2 Menirukan elemen musik melalui lagu.

Tujuan Pembelajaran

Setelah menyaksikan video peserta didik dapat melakukan gerakan bergantung; menanggapi kalimat pujian; memahami tempo lagu dengan semangat dan percaya diri, serta dengan bahasa yang santun. 

Alat/Media

Whatsapp group (WAG)/Zoom Meeting antara guru, orang tua, dan siswa 

Orang tua/wali yang menggunakan WA bersama anak. Jika anak yang mengoperasikan WA, maka orangtua/wali wajib mendampingi mereka

Bahan/Materi

Gambar dan Video

Penilaian

(1) Keaktifan partisipasi, (2) Refleksi atas pengetahuan yang diperoleh, (3) Voice note, foto, atau video hasil kerja

Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, selalu terapkan 3M ya, Nak (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan). Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong apabila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!

Kegiatan 1

Pada pembelajaran yang lalu, anak-anak sudah membuat rantai dari origami dan menghitung banyak benda. Hari ini kita akan memahami tempo dalam lagu sambil bernyanyi.

Anak-anak, tempo adalah cepat lambatnya sebuah lagu. Anak-anak bisa menentukan tempo sebuah lagu sambil dinyanyikan, ya.

Nah, sekarang saksikan video berikut, ya!

https://www.youtube.com/watch?v=0acZIuZBsV4&t=14s

Bagaimana tayangan video tadi, seru bukan? Nah, sekarang anak-anak nyanyikan lagu Kepala pundak lutut kaki dengan tempo cepat, sedang, dan lambat ya. Jangan lupa diikuti dengan gerakannya dan anak-anak boleh melakukannya bersama anggota keluarga di rumah.

Selamat mengerjakan anak- anak!

Kegiatan 2

Wah, anak-anak ternyata hebat ya, sudah mampu bernyanyi dengan berbagai tempo.

Dalam  video tadi, terdapat juga  gerakan bergantung yang dapat melatih keseimbangan. Anak-anak bisa melakukannya di rumah ya. Jangan lupa gunakan palang yang kuat, ya untuk melakukan gerakan menggantung. 

Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Pertemuan 7 TA 2020-2021

Ketika sedang bermain Siti memberi pujian kepada Udin. Sekarang,  anak-anak  dapat  menulis  di  buku  tulis  kalimat pujian dan tanggapan yang ada pada video, ya!

Tulis di buku tugas kalian ya, nak! Kalian juga boleh memberikan pujian kepada keluargamu. Dan tuliskan pujian itu!

Contoh:

Adik, hebat sekali gerakanmu bagus! 

Terimakasih, kakak!

Wah, seru olahraga kita kompak, ya, ayah! 

Terimakasih, Udin, tentu!

Selamat mengerjakan anak-anak!

Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terima kasih, sampai jumpa besok!

RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Pertemuan 7 TA 2020-2021 tersebut dapat anda download melalui link berikut:

1. Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 SD/MI Pertemuan 7

2. Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 2 SD/MI Pertemuan 7

3. Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 3 SD/MI Pertemuan 7

4. Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 4 SD/MI Pertemuan 7

5. Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 5 SD/MI Pertemuan 7

6. Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 6 SD/MI Pertemuan 7

7. Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Pertemuan 6

Demikianlah artikel terkait Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Pertemuan 7 TA 2020-2021. Semoga bermanfaat. Salam Media Edukasi.


Administrator
Administrator Media Pendidikan Indonesia | Tempat berbagi media pembelajaran

Posting Komentar untuk "Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Pertemuan 7 TA 2020-2021"